Jumat, 01 April 2016

Open Rekruitment Bersama BPJS Ketenagakerjaan April 2016


BPJS Ketenagakerjaan merupakan badan penyelenggara Jaminan Sosial berkelas dunia, terpercaya, bersahabat dan unggul dalam operasional pelayanan. Kembali mengundang putra-putri terbik bangsa untuk bergabung bersama sebagai:

PELAYANAN DAN PEMASARAN
Tugas dan Tanggung Jawab:
  1. Melakukan kegiatan analisa potensi 
  2. Melakukan kegiatan Sales & Marketing program BPJS Ketenagakerjaan 
  3. Melakukan sosialiasi program BPJS Ketenagakerjaan 
  4. Membina hubungan dengan perusahaan dan peserta program BPJS Ketenagakerjaan  
  5. Memberikan informasi dan layanan terkait dengan program BPJS Ketenagakerjaan 
  6. Melakukan verifikasi dokumen pengajuan klaim 
  7. Melakukan pengecekan atas pengajuan klaim 
  8. Melakukan perhitungan dan penetapan klaim 
  9. Mengelola administrasi dokumen peserta 
  10. Membina hubungan dengan penyedia jasa kesehatan  
Persyaratan:
  1. Pendidikan S1 seluruh Jurusan 
  2. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B IPK minimal 2.75 Skala 4.00 
  3. Diutamakan memiliki pengalaman kerja pada bidang pemasaran atau pelayanan 
  4. Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2016 
  5. Belum menikah 
  6. Berpenampilan menarik 
  7. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan Tinggi badan minimal Pria 165 cm Wanita 155 cm 
  8. Dengan berat badan proporsional 
  9. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan jaringan yang luas 
  10. Memiliki interpersonal skill yang baik 
  11. Memiliki Kemampuan bernegosiasi 
  12. Memiliki passion dalam sales & marketing 
  13. Memiliki SIM A dan C yang masih berlaku merupakan nilai tambah 
  14. Kemampuan berbahasa Inggris dan Mandarin merupakan nilai tambah 
  15. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel 
  16. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan 
  17. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama 
  18. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja
   
PENATA MADYA ADMINISTRASI
Tugas dan Tanggung Jawab:
  1. Melakukan verifikasi dokumen pendukung dari calon peserta 
  2. Menginput data calon peserta serta pencetakan dokumen 
  3. Melakukan pengolahan data administrasi dan dokumen bagi peserta 
  4. Memberikan dukungan terhadap tugas Marketing/Relationship Officer 
Persyaratan:
  1. Pendidikan D3 seluruh Jurusan 
  2. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B IPK minimal 2.75 Skala 4.00 
  3. Diutamakan memiliki pengalaman kerja pada bidang pemasaran dan administrasi 
  4. Usia : Belum berulang tahun yang ke 25 pada tanggal 31 Desember 2016 
  5. Belum menikah Berpenampilan menarik 
  6. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan 
  7. Tinggi badan minimal Pria 165 cm, Wanita 155 cm 
  8. Dengan berat badan proporsional 
  9. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik 
  10. Memiliki ketelitian dan administrasi dokumen yang baik 
  11. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel 
  12. Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah 
  13. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan 
  14. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama 
  15. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja
   
PENATA MADYA KEUANGAN
Tugas dan Tanggung Jawab:
  1. Melakukan pencatatan keuangan 
  2. Melakukan perhitungan kewajiban perpajakan 
  3. Menyelesaikan pembayaran klaim peserta 
  4. Membuat laporan keuangan  
Persyaratan:
  1. Pendidikan S1 Akuntansi, S1 Keuangan, dan program studi lain yang relevan
  2. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  3. IPK minimal 2.75 Skala 4.00
  4. Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2016
  5. Belum menikah
  6. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  7. Mengetahui instrumen pelaporan keuangan
  8. Mampu menyusun laporan keuangan
  9. Mengetahui perhitungan perpajakan (PPh 21)
  10. Mengetahui jenis instrument investasi
  11. Mampu memonitor realisasi penggunaan anggaran
  12. Mampu membuat dan menganalisa BPOP (Biaya Operasional dan Pendapatan Operasional)
  13. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  14. Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  15. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  16. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  17. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja 
PENATA MADYA TI
Tugas dan Tanggung Jawab:
  1. Melakukan maintenance hardware dan software
  2. Melakukan pengelolaan dan pengamanan database
  3. Menyelesaikan permasalahan terkait hardware, software dan database
Persyaratan:
  1. Pendidikan S1 Teknik Informatika, S1 Manajemen Informatika, dan program studi lain yang relevan
  2. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  3. IPK minimal 2.75 Skala 4.00
  4. Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2016
  5. Belum menikah
  6. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  7. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  8. Memahami bahasa pemrograman SQL Database
  9. Memahami troubleshooting terkait hardware dan software
  10. Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  11. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  12. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  13. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja

PENATA MADYA SDM
Tugas dan Tanggung Jawab:
  1. Melakukan kegiatan pengelolaan Sumber Daya Manusia terkait :
  2. Penilaian Kinerja
  3. Training & Development
  4. Pengembangan Karir
  5. Remunerasi
Persyaratan:
  1. Pendidikan S1 Manajemen SDM, Hukum, Psikologi
  2. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  3. IPK minimal 2.75 Skala 4.00
  4. Usia : Belum berulang tahun yang ke 27 pada tanggal 31 Desember 2016
  5. Belum menikah
  6. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  7. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  8. Memiliki Kemampuan Komunikasi yang baik
  9. Memiliki interpersonal skill yang baik
  10. Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  11. Memiliki SIM A dan C yang masih berlaku merupakan nilai tambah
  12. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  13. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  14. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja

PENATA MADYA UMUM
Tugas dan Tanggung Jawab:
  1. Melakukan kegiatan pengelolaan aset
  2. Melakukan kegiatan penyediaan barang dan jasa
  3. Melakukan pemeliharaan sarana dan prasarana
  4. Melakukan kegiatan pengelolaan arsip
Persyaratan:
  1. Pendidikan D3 Seluruh Jurusan
  2. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  3. IPK minimal 2.75 Skala 4.00
  4. Usia : Belum berulang tahun yang ke 25 pada tanggal 31 Desember 2016
  5. Belum menikah
  6. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  7. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  8. Memiliki Kemampuan Komunikasi yang baik
  9. Memiliki Kemampuan bernegosiasi
  10. Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  11. Memiliki SIM A dan C yang masih berlaku merupakan nilai tambah
  12. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  13. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  14. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja

PENATA MUDA KEARSIPAN
Tugas dan Tanggung Jawab:
  1. Memastikan dan mengkoordinasikan kegiatan penyerahan dokumen arsip in aktif dari unit kerja kepada Kearsipan sesuai Pedoman Administrasi Umum
  2. Melaksanakan kegiatan pengelolaan arsip dengan cara melaksanakan tata usaha persuratan, mencatat dan menyimpan dokumen/surat, dan mendistribusikan surat masuk/keluar
  3. Mengkoordininasikan pelaksanaan hubungan komunikasi dan korespondensi dengan pihak internal maupun eksternal BPJS Ketenagakerjaan terhadap mekanisme sistem kearsipan
  4. Mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan penyusutan (pemindahan dan pemusnahan) arsip in aktif dari seluruh unit kerja
Persyaratan:
  1. Minimal Pendidikan D3 Jurusan Kearsipan dan jurusan lain yang relevan
  2. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  3. IPK minimal 2.75 Skala 4.00
  4. Usia : Belum berulang tahun yang ke 25 pada tanggal 31 Desember 2016
  5. Belum menikah
  6. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  7. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
  8. Memiliki ketelitian dan administrasi dokumen yang baik
  9. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  10. Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  11. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  12. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  13. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja

MARKETING STRATEGY
Tugas dan Tanggung Jawab:
  1. Mengembangkan strategi dan rencana pemasaran
  2. Mengembangkan program komunikasi pemasaran
  3. Menganalisa potensi pasar sebagai dasar strategi dan program pemasaran
Persyaratan:
  1. Pendidikan Minimal S2
  2. S2 di Bidang : Statistika, Matematika, Pemasaran, dan memiliki Background S1: Statistika, Matematika, Pemasaran
  3. Berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi minimal B
  4. IPK S2 minimal 3.00, dan memiliki IPK S1 minimal 3.00
  5. Belum menikah
  6. Usia : Belum berulang tahun yang ke 29 pada tanggal 31 Desember 2016
  7. Bukan merupakan Anak, Saudara Kandung, Saudara Ipar dari Karyawan Aktif BPJS Ketenagakerjaan
  8. Mahir dalam mengoperasikan aplikasi komputer terutama MS Office dan MS Excel
  9. Dapat mengoperasikan aplikasi Statistik merupakan nilai tambah
  10. Memahami data mining
  11. Memiliki Kemampuan Komunikasi yang baik
  12. Pengalaman kerja pada job title sejenis merupakan nilai tambah
  13. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan
  14. Bersedia menjalani ikatan kerja selama 2 tahun masa kerja pertama
  15. Bersedia tidak menikah selama 1 tahun pertama masa ikatan kerja

Himbauan kepada seluruh pelamar Rekrutmen dan Seleksi Calon Karyawan BPJS Ketenagakerjaan :

Untuk mengikuti seluruh tahapan rekrutmen dan seleksi calon karyawan, BPJS Ketenagakerjaan tidak memungut biaya apapun
Email hanya memberikan notifikasi bahwa pengumuman telah diupload, untuk hasil kelulusan dan panggilan seleksi hanya bisa dilihat melalui menu notifikasi yang muncul apabila Anda login ke website e-Rekrutmen BPJS Ketenagakerjaan
Apabila Anda menerima email yang berisi bahwa Anda lulus atau tidak lulus ataupun telepon yang mengatasnamakan BPJS Ketenagakerjaan terkait dengan proses seleksi, silahkan hubungi Contact Center BPJS Ketenagakerjaan di 1500910

Periode Registrasi Online 02 - 09 April 2016
 
Untuk pendaftaran lamaran langsung melalui website: https://rekrutmen.bpjsketenagakerjaan.go.id/

Sumber: bpjsketenagakerjaan.go.id